Konveksi Tas Serut di Jakarta Beserta Fungsi dan Bahan Baku dalam Pembuatannya

Penggunaan jasa dari konveksi tas serut di Jakarta memiliki kelebihan yang cukup beragam. Sehingga cukup banyak konsumen yang menggunakan tas serut untuk berbagai keperluan yang dimiliki.

Tas serut seringkali disebut sebagai drawstring bag. Ciri khas yang dimiliki oleh tas yang satu ini yaitu dilengkapi dengan tali di sisi kanan dan kiri tas. Tali tersebut yang kemudian digunakan menyerut tas hingga menutup dengan sempurna.

Beberapa konveksi tas serut di Jakarta menawarkan berbagai jenis motif yang berbeda-beda. Sehingga motif tas serut yang diproduksi disesuaikan dengan permintaan konsumen yang melakukan kerjasama dengan konveksi tas.

Kelebihan dari tas serut yaitu memiliki bobot yang cukup ringan. Sehingga tas serut bisa digunakan dan dibawa kemana saja sesuai keinginan. Walaupun memiliki bobot yang ringan, tas serut dapat menampung barang dalam jumlah yang cukup banyak.

Fungsi Tas Serut

Sebelum membahas tentang bahan baku tas yang sering digunakan oleh konveksi tas serut di Jakarta, Anda tentunya perlu mengetahui fungsi dari tas serut. Berikut ini beberapa fungsi tas serut yang perlu diketahui.

1. Bisa Dijadikan sebagai Tas Promosi

Fungsi pertama dari tas serut yang perlu Anda ketahui yaitu bisa dijadikan sebagai tas promosi. Karena harga tas serut tergolong cukup murah dan terjangkau sehingga bisa dijadikan sebagai aksesori alternatif untuk mempromosikan suatu produk ataupun perusahaan.

2. Pengganti Kantong Plastik

Fungsi lain dari tas serut juga bisa digunakan untuk menjadi pengganti kantong plastik. Apalagi kantong plastik seringkali mendapatkan larangan karena tergolong sebagai barang yang sulit terurai. Sehingga dapat mencemari lingkungan sekitar dengan tersebarnya sampah dari kantong plastik.

Tidak hanya itu, kantong plastik yang diganti dengan tas serut juga bisa digunakan secara berulang sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, jenis tas yang satu ini tergolong lebih ramah lingkungan dan bisa terurai dengan mudah.

3. Sebagai Tempat Penyimpanan Barang Penting

Fungsi terakhir dari tas serut yaitu digunakan sebagai tempat penyimpanan barang penting. Biasanya saat bepergian, para pendaki memerlukan tas serut untuk menyimpan barang penting agar lebih mudah ditemukan.

Barang penting seperti dompet, handphone dan lain sebagainya membutuhkan tempat khusus yang lebih mudah untuk dijangkau. Sehingga solusi yang tepat yaitu membedakannya dari tas punggung utama yang digunakan untuk menampung barang dengan menggunakan tas serut.

Bahan yang Sering Digunakan oleh Konveksi Tas Serut di Jakarta

Setelah mengetahui beberapa fungsi di atas, Anda juga perlu mengetahui bahan baku yang sering digunakan oleh konveksi tas serut di Jakarta. Yuk, simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk mengetahui apa saja bahan baku yang sering digunakan untuk membuat tas serut.

1. Polyester

Bahan baku pertama yang digunakan untuk tas serut yaitu bahan polyester. Polyester memiliki serat kain yang cukup rapat dan kuat walaupun tidak sekuat bahan nylon. Namun untuk segi kualitas, tas serut yang dibuat dari polyester juga tergolong awet dan tahan lama.

Tas serut dari bahan polyester dapat menampung banyak barang dengan bobot yang cukup berat. Sehingga Anda bisa menyimpan barang-barang dalam jumlah yang cukup banyak sehingga cocok digunakan saat bepergian.

Tidak hanya itu, tas serut yang terbuat dari polyester juga terkenal awet. Keawetannya dapat membuat tas dari bahan polyester menjadi lebih tahan terhadap air, matahari dan juga jamur.

2. Polypropylene

Bahan baku selanjutnya yang banyak digunakan untuk proses pembuatan tas serut yaitu bahan polypropylene. Tas serut dengan harga yang paling murah biasanya dibuat menggunakan bahan baku yang satu ini.

Kualitas dan karakteristik dari bahan baku yang satu berada dibawah kain nylon dan juga polyester. Biasanya digunakan untuk pembuatan tas serut yang dikhususkan untuk tas promosi dengan bujet yang terbatas.

3. Nylon

Pembuatan tas serut dari nylon seringkali dilakukan oleh pihak konveksi sesuai dengan permintaan konsumen. Bahan baku yang satu ini cukup populer di kalangan masyarakat dan dianggap cocok untuk membuat tas serut.

Hal tersebut terjadi karena tas serut yang dibuat dari nylon terbukti lebih kuat, awet dan tahan lama. Sehingga tas yang dibuat dari bahan nylon mampu menampung beban yang cukup berat sekalipun.

Tidak hanya itu, tas yang terbuat dari nylon juga lebih mudah kering saat dicuci dan tahan terhadap jamur. Namun, tas ini akan lebih mudah rusak jika terpapar sinar matahari langsung dalam jangka waktu yang cukup lama.

4. Kanvas

Terakhir yaitu bahan baku dengan kualitas dan harga yang paling tinggi untuk pembuatan tas serut. Biasanya tas serut yang terbuat dari kanvas memiliki target pasar dari kalangan menengah ke atas.

Walaupun demikian, kualitas dari tas serut bahan nylon terbukti lebih kuat dan tahan lama. Sehingga cocok digunakan oleh siapapun yang menginginkan tas serut yang kuat mengangkat barang dalam jumlah banyak namun tidak mudah rusak.

Anda bisa membuat tas serut dari bahan apapun dengan desain, pola dan detail yang sesuai keinginan dengan melibatkan konveksi tas tertentu. Sehingga Anda bisa menggunakan tas serut tersebut sesuai kebutuhan.

Beberapa konveksi tas Jakarta juga memiliki penawaran produksi tas serut dalam jumlah satuan maupun dalam skala besar yang bisa disesuaikan dengan permintaan konsumen. Demikian ulasan singkat mengenai konveksi tas serut di Jakarta, semoga bermanfaat.